AS: Pelarungan Jasad Baghdadi Dilakukan dengan Tepat

Selasa, 29 Oktober 2019 - 19:45 WIB
AS: Pelarungan Jasad Baghdadi Dilakukan dengan Tepat
AS: Pelarungan Jasad Baghdadi Dilakukan dengan Tepat
A A A
WASHINGTON - Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat (AS), Mark Milley mengatakan, bahwa pelarungan jasad pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi di laut dilakukan dengan tepat. Baghdadi tewas dalam operasi yang dilancarkan AS pada pekan lalu di Suriah.

"Pelarungan jenazahnya telah dilakukan dan selesai, dan ditangani dengan tepat," kata Milley dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (29/10/2019).

Milley tidak merinci bagaimana jenazahnya dilarung dan dia menolak untuk menjawab jika proses pelarungan itu mirip dengan bagaimana AS berurusan dengan tubuh mantan kepala al-Qaeda, Osama bin Laden yang dibunuh pada 2011.

Tetapi Milley mengatakan, pembuangan jenazah Baghdadi dilakukan sesuai dengan prosedur operasi standar AS.

Sebelumnya, Milley juga mengatakan bahwa AS tidak siap untuk merilis foto atau video yang terkait dengan serangan terhadap Baghdadi yang mengakibatkan kematiannya, karena bahan-bahan tersebut sedang dalam proses deklasifikasi.

“Kami memiliki video, foto. Kami tidak siap pada saat itu untuk mempublikasikanya, mereka akan melalui proses deklasifikasi," ungkapnya.

Pernyataan Milley berbanding terbalik dengan apa yang disampaikan Presiden AS, Donald Trump. Di mana, Trump mengatakan bahwa Washington siap merilis sebagian dari video penggrebekan Baghdadi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4349 seconds (0.1#10.140)