Rusia Masih Ragu Baghdadi Telah Tewas

Selasa, 29 Oktober 2019 - 01:51 WIB
Rusia Masih Ragu Baghdadi Telah Tewas
Rusia Masih Ragu Baghdadi Telah Tewas
A A A
MOSKOW - Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menuturkan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi valid mengenai kematian pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi. Keraguan Rusia tetap terjaga, meski Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump telah mengkonfirmasi serangan AS di Suriah menewaskan Baghdadi.

Baghdadi dilaporkan tewas bersama dua istri dan beberapa anaknya setelah meledakkan rompi bom bunuh diri selama operasi pasukan khusus AS di Idlib, Suriah. Operasi militer berlangsung Sabtu malam atau Minggu dini hari waktu Suriah.

Peskov menuturkan, pasukan Rusia telah melihat pesawat dan drone Amerika yang beroperasi di wilayah yang disebut sebagai lokasi persembunyian Baghdadi. Dia menyebut, ada beberapa laporan tentang kematian al-Baghdadi, tetapi tidak ada konfirmasi yang dikeluarkan sebelumnya.

Seperti dilansir Sputnik pada Selasa (29/10/2019), Peskov lalu menuturkan, jika kematian Baghdadi benar adanya, maka ini adalah kontribusi nyata pemerintah Trump dalam operasi pemberantasan terorisme internasional.

"Jika memang informasi tentang tewasnya Baghdadi ini dikonfirmasi, maka kita dapat berbicara tentang kontribusi serius oleh Presiden AS dalam perang melawan terorisme internasional," ucap Peskov.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4248 seconds (0.1#10.140)