Badai Dorian Mendekat, AS Evakuasi Warga di Pesisir Timur

Senin, 02 September 2019 - 22:02 WIB
Badai Dorian Mendekat, AS Evakuasi Warga di Pesisir Timur
Badai Dorian Mendekat, AS Evakuasi Warga di Pesisir Timur
A A A
CAROLINA SELATAN - Gubernur Carolina Selatan, Henry McMaster dilaporkan telah memerintahkan evakuasi di delapan distrik yang berada di kawasan pesisir. Perintah ini datang di tengah terus mendekatnya badai Dorian ke wilayah pesisir timur Amerika Serikat (AS).

Perintah evakuasi juga diketahui telah dikeluarkan oleh Gubernur Georgia, Brian Kemp. Di mana Kemp memerintahkan evakuasi di enam distrik di negara bagian Georgia yang berada di pesisir.

Perintah untuk evakuasi juga datang di Flordia, di mana salah satu wilayah dengan status evakuasi wajib adalah Palm Beach County. Palm Beach County adalah tempat di mana resor Mar-a-Lago milik Presiden AS, Donald Trump berlokasi.

Pusat Badai Nasional AS atau HNC menuturkan bahwa badai yang tengah mengamuk di wilayah Bahama ini memiliki kekuatan yang sangat menghancurkan. "Bahkan hantaman singkat dari salah satu badai terkuat yang pernah mengancam Florida dapat menyebabkan hujan deras dan angin yang merusak," kata HNC.

"Badai akan bergerak berbahaya di dekat pantai timur Florida pada Senin malam sampai Selasa malam," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (2/9).

Dorian adalah topan terkuat yang pernah melanda Bahama barat laut sebagai badai Kategori 5 yang mengancam jiwa di Skala Angin Saffir-Simpson. Pada Senin pagi, Dorian terhenti di atas Pulau Grand di Bahama dan terus bergerak ke arah barat secara perlahan-lahan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3588 seconds (0.1#10.140)