Disanksi AS, Menlu Iran: Terima Kasih Amerika

Kamis, 01 Agustus 2019 - 20:19 WIB
Disanksi AS, Menlu Iran: Terima Kasih Amerika
Disanksi AS, Menlu Iran: Terima Kasih Amerika
A A A
TEHERAN - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif angkat bicara mengenai sanksi yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat (AS) terhadap dirinya. Zarif, melalui akun Twitternya, mengucapkan terima kasih kepada AS atas sanksi itu.

Zarif menuturkan, salah satu alasan AS menjatuhkan sanksi kepada dirinya adalah karena dia selalu berusaha menyampaikan kenyataan sebenarnya. Di mana, menurutnya hal ini membuat AS sakit hati.

"Alasan AS untuk menunjuk saya adalah karena saya adalah juru bicara utama Iran di seluruh dunia. Benarkah kebenaran itu menyakitkan?" tanya Zarif, seperti dikutip Sindonews dari akun resmi Zarif pada Kamis (1/8).

"Itu (sanksi) tidak berpengaruh pada saya atau keluarga saya, karena saya tidak memiliki properti atau kepentingan di luar Iran. Terima kasih telah menganggap saya ancaman besar bagi agenda Anda (AS)," sambungnya.

Sebelumnya diwartakan, Departemen Keuangan AS mengatakan sanksi ini dijatuhkan karena Zarif mengimplementasikan agenda sembrono Pemimpin Tertinggi Iran. "AS mengirimkan pesan yang jelas kepada rezim Iran bahwa perilakunya baru-baru ini benar-benar tidak dapat diterima," kata Departemen Keuangan AS.

Langkah ini sendiri dilakukan di saat yang kritisnya hubungan AS-Iran, dengan Washington saat ini menyusun misi maritim multinasional untuk melindungi lalu lintas pengiriman di Teluk Persia dan memerangi "agresi" Iran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3963 seconds (0.1#10.140)