Kedutaan Malaysia Gelar Salat Gaib untuk Ani Yudhoyono

loading...
Kedutaan Malaysia Gelar Salat Gaib untuk Ani Yudhoyono
Kedutaan Malaysia Gelar Salat Gaib untuk Ani Yudhoyono
JAKARTA - Pemerintah Malaysia ikut berduka atas meninggalnya mantan Ibu Negara Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. Istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut meninggal dunia di Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta mendoakan almarhumah dengan menggelar salat gaib. Pelaksanaan salat gaib berlangsung usai salat Isya. Sejumlah foto dari kedutaan menunjukkan para jamaah pria dan wanita berdoa untuk almarhumah.

Ani Yudhoyono meninggal dunia sekitar pukul 11.50 waktu Singapura. Ibu Negara periode 2004-2014 itu menjalani perawatan untuk melawan kanker darah di National University Hosiptal (NUH) sejak 2 Februari lalu.

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Dr Wan Azizah Ismail melalui Twitter menyampaikan belasungkawa untuk keluarga Yudhoyono. Ucapan itu ditulis dalam bahasa Melayu.

"Salam takziah buat keluarga @SBYudhoyono dan seluruh rakyat Indonesia atas pemergian bekas wanita pertama, Ani Yudhoyono. Semoga tabah menghadapi berita duka ini," bunyi tweet Wan Azizah yang dikutip dari akun Twitter-nya, @drwanazizah.



Jenazah almarhumah akan diberangkatkan dari Singapura ke Jakarta, Sabtu (1/6/2019) malam ini.

"Jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan diberangkatkan dari Singapura malam ini. Tiba di Halim sekitar pukul 20.30 WIB menggunakan pesawat Hercules," ujar politikus Partai Demokrat Andi Arief melalui pesan singkat kepada wartawan.

Andi mengatakan, jenazah Ani Yudhoyono akan didampingi SBY dan kedua putra mereka, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) di dalam Hercules menuju Jakarta.
(mas)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top