Negara Teluk Dilaporkan Setujui Penempatan Pasukan AS di Timteng

Minggu, 19 Mei 2019 - 20:48 WIB
Negara Teluk Dilaporkan...
Negara Teluk Dilaporkan Setujui Penempatan Pasukan AS di Timteng
A A A
RIYADH - Negara-negara Teluk dilaporkan telah menerima permintaan Amerika Serikat (AS) untuk mengerahkan pasukan ke wilayah Timur Tengah (Timteng). Permintaan itu muncul di tengah meningkatnya ketegangan antara AS dan Iran.

Seorang pejabat Arab Saudi, seperti dilansir Arab News pada Minggu (19/5), mengatakan, negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC) telah menyetujui penempatakan pasukan AS di wilayah mereka.

"Tujuan utama dari langkah ini adalah untuk memungkinkan Washington dan negara-negara Teluk untuk bekerja sama guna mencegah segala agresi atau ancaman militer dari Iran terhadap tetangga-tetangganya atau kepentingan AS di kawasan itu," kata sumber itu.

Sumber itu kemudian mengatakan, sejumlah negara Arab juga berencana mengadakan pertemuan puncak di sela-sela pertemuan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang dijadwalkan berlangsung di Mekah.

Dia menambahkan, negara-negara yang terlibat dalam pertemuan tersebut disatukan oleh prinsip dan visi yang konsisten dengan perkembangan regional dan internasional.

Meski ketegangan AS dan Iran terus meningkat, kedua negara selalu menegaskan bahwa mereka tidak pernah memiliki niat untuk berperang. Baik Teheran dan Washington, mereka mengatakan tidak menginginkan konflik lebih lanjut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)