Update: Ledakan Hantam 3 Gereja dan 3 Hotel di Sri Lanka

Minggu, 21 April 2019 - 13:10 WIB
Update: Ledakan Hantam...
Update: Ledakan Hantam 3 Gereja dan 3 Hotel di Sri Lanka
A A A
KOLOMBO - Tiga gereja dan tiga hotel di Sri Lanka dihantam ledakan hampir bersamaan di tengah perayaan Paskah. Puluhan orang dikabarkan tewas akibat sejumlah ledakan tersebut.

Ledakan menghantam tiga hotel dan sebuah gereja di Ibu Kota negara yang berada di Asia Selatan, Kolombo. Dua gereja lainnya berada di Negombo, sebuah kota mayoritas Katolik di utara Kolombo, dan kota Batticaloa di bagian timur.

Seorang pejabat keamanan setempat mengatakan kepada The Associated Press bahwa ledakan itu telah menyebabkan banyak korban jiwa di antara jamaah gereja dan tamu hotel.

Pejabat itu mengatakan mereka menduga ledakan di dua gereja dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri.

Sebuah sumber di pasukan bom polisi mengatakan bahwa salah satu ledakan terjadi di Gereja St Anthony di Kochcikade, Kolombo.

"Personil kami terlibat dalam evakuasi korban," kata seorang sumber kepolisian kepada kantor berita Reuters yang dikutip Al Jazeera, Minggu (21/4/2019).

Rumah sakit Nasional Kolombo mengatakan beberapa korban yang terluka telah dibawa untuk mendapatkan perawatan.

Gereja St Sebastian di Katuwapitiya di Negombo memposting foto-foto kerusakan di dalam gereja di halaman Facebook-nya, menunjukkan darah pada bangku dan lantai, serta meminta bantuan dari masyarakat.

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0344 seconds (0.1#10.140)