Seniman Argentina Ramal Kebakaran Notre Dame Puluhan Tahun Lalu

Jum'at, 19 April 2019 - 11:25 WIB
Seniman Argentina Ramal Kebakaran Notre Dame Puluhan Tahun Lalu
Seniman Argentina Ramal Kebakaran Notre Dame Puluhan Tahun Lalu
A A A
BUENOS AIRES - Peneliti Bibian Bryson, yang menjaga ratusan lukisan "kenabian" karya seniman Argentina Benjamin Solari Parravicini, mengklaim seniman itu berhasil meramalkan kebakaran di katedral Paris Notre Dame puluhan tahun lalu.

"Paris akan dihancurkan oleh api besar," tulis Parravicini dalam salah satu lukisan tahun 1938.

Lukisan itu tampak menunjukkan Sungai Seine, termasuk pulau tempat Notre Dame berdiri, dengan kata Paris tertulis di sekitarnya. Huruf 'r' dalam tulisan itu terpisah dari yang lain, yang menurut Bryson bisa menjadi signifikan.

Ia berpendapat bahwa huruf 'r' adalah singkatan dari peninggalan - menandakan Mahkota Duri, sepotong Salib dan paku yang digunakan dalam penyaliban Yesus, yang konon berada di Treasury Notre Dame.

“Jelas niatnya adalah untuk menunjukkan sesuatu yang penting dan yang mengejutkan saya, hubungan itu langsung muncul dalam pikiran saya. Meskipun teks menyebutkan kehancuran Paris oleh api besar, kami tidak dapat menegaskan itu harus harfiah dan lebih dari satu peramal meramalkan kehancuran Ibu Kota Prancis oleh api. Apa yang terjadi di Notre Dame bisa lebih dari bencana yang terisolasi, itu dapat menunjukkan lebih banyak peristiwa buruk yang akan datang,” tulisnya seperti dikutip dari Sputnik, Jumat (19/4/2019).

Bryson juga mengklaim dia bisa melihat bentuk menara katedral, pada titik itu akan runtuh.

Parravicini, meninggal pada tahun 1974, mengklaim telah meramalkan Perang Dunia I. Ia juga terobsesi dengan para malaikat, peri dan roh sejak kecil, ketika ia menjabat sebagai direktur Galeri Pameran di Kota Buenos Aires.

Kebakaran Notre Dame menarik perhatian banyak peneliti dan ahli teori konspirasi di seluruh dunia. Tak lama setelah kebakaran dahsyat melanda Notre Dame di Paris, spekulasi muncul bahwa peristiwa ini telah diramalkan oleh prognostikator paling terkenal di dunia - Nostradamus, ahli astrologi dan tabib Prancis abad ke-16.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4551 seconds (0.1#10.140)