Gedung Putih: Trump Bahas Iran dengan Putra Mahkota Saudi

Rabu, 10 April 2019 - 15:39 WIB
Gedung Putih: Trump...
Gedung Putih: Trump Bahas Iran dengan Putra Mahkota Saudi
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih mengatakan bahwa Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump telah melukan pembicaraan melalui sambungan telepon dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman. Fokus pembicaraan keduanya, menurut Gedung Putih, adalah mengenai Iran.

"Presiden Donald Trump melakukan pembicaraan yang produktif dengan Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan, seperti dilasir Sputnik pada Rabu (10/4).

"Mereka membahas peran penting Saudi dalam memastikan stabilitas Timur Tengah, mempertahankan tekanan maksimum terhadap Iran dan pentingnya masalah hak asasi manusia," sambungnya.

Sebelumnya, Saudi mendukung keputusan AS untuk memasukan Korps Garda Revolusi atau IRGC ke dalam daftar teroris. Seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Saudi menggambarkan langkah AS tersebut sebagai langkah praktis dan serius dalam upaya untuk memerangi terorisme.

"Keputusan AS menerjemahkan tuntutan Kerajaan yang berulang kali dari masyarakat internasional untuk perlunya mengatasi terorisme yang didukung oleh Iran," kata pejabat tersebut.

"Komunitas internasional harus mengambil sikap tegas untuk mengatasi peran yang dimainkan oleh IRGC dalam merusak perdamaian dan keamanan internasional," ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)