Kepala Dinas Rahasia AS Mengundurkan Diri

Selasa, 09 April 2019 - 18:56 WIB
Kepala Dinas Rahasia...
Kepala Dinas Rahasia AS Mengundurkan Diri
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih mengatakan bahwa Kepala Dinas Rahasia Amerika Serikat (AS), Randolph 'Tex' Alles telah mengundurkan diri dari jabatannya. Alles adalah sosok yang bertanggung jawab atas keamanan Donald Trump dan kepala negara yang berkunjung ke AS.

"Direktur Dinas Rahasia AS Randolph 'Tex' Alles akan meninggalkan jabatannya dan Presiden Trump telah memilih James M. Murray, seorang anggota senior Disa Rahasia, untuk mengambil alih sebagai direktur mulai Mei," kata Gedung Putih, seperti dilansir Channel News Asia pada Selasa (9/4).

Belum jelas alasan dibalik mundurnya Alles dari jabatanya dan media di AS melaporkan bahwa dia sejatinya dipecat, bukan mengundurkan diri . Namun, dalam sebuah pernyataan Alles menegaskan dia tidak dipecat.

"Tidak diragukan Anda telah melihat laporan media tentang pemecatan saya. Saya yakinkan Anda bahwa ini bukan masalahnya, dan faktanya telah diberitahukan minggu lalu oleh administrasi bahwa transisi dalam kepemimpinan harus diharapkan di seluruh Departemen Keamanan Dalam Negeri," ungkap Alles.

Pengunduran diri Alles terjadi hanya beberapa hari setelah Menteri Keamanan Dalam Negeri AS, Kirstjen Nielsen mengundurkan diri. Seorang pejabat senior administrasi Gedung Putih mengatakan Trump telah mengabulkan permintaan pengunduran diri Nielsen.

"Menteri Keamanan Dalam Negeri Kirstjen Nielsen akan meninggalkan posisinya, dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas pelayanannya," tulis Trump di akun Twitternya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6144 seconds (0.1#10.140)