Otoritas Palestina akan 'Menghilang' Jika Netanyahu Menangi Pemilu Israel

Senin, 08 April 2019 - 00:24 WIB
Otoritas Palestina akan \Menghilang\ Jika Netanyahu Menangi Pemilu Israel
Otoritas Palestina akan 'Menghilang' Jika Netanyahu Menangi Pemilu Israel
A A A
AMMAN - Sekretaris Jenderal Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Saeb Erekat mengatakan, Otoritas Palestina (PA) mungkin harus melakukan tindakan menghilang jika Perdana Menteri Israel Benjamin, Netanyahu memenangkan pemilihan umum. Israel dijadwalkan akan menggelar pemilihan umum pada 9 April mendatang.

Berbicara di pertemuan Forum Ekonomi Dunia (WEF) yang diadakan di kawasan Laut Mati, Yordania, Erekat mengatakan, PA tidak dapat dipertahankan jika Netanyahu kembali memenangkan pemilihan umum Israel.

"PA mungkin harus (membuat) tindakan menghilang, itu tidak dapat dipertahankan, Netanyahu, menginginkan PA tetapi tanpa otoritas apa pun. Kedua, dia menginginkan permukiman tanpa "biaya", di mana hari ini jika Anda mengatakan sesuatu tentang pemukiman, atau pelanggaran HAM, atau kejahatan perang, atau apartheid, Anda menjadi anti-semit," ucap Erekat.

“Anti-semitisme itu jahat, sungguh. Anti-pendudukan adalah mulia dan fakta bahwa ada kekuatan yang mencoba mengatakan kepada siapa saja yang mengkritik pemukiman bahwa Anda anti-semit, itu sangat berbahaya," sambungnya, seperti dilansir Arab News pada Mingu (7/4).

Erekat kemudian mengatakan bahwa pemerintahan Amerika Serikat (AS) dibawah pimpinan Donald Trump, yang menyusun rencana perdamaian untuk konflik Israel-Palestina, tidak dilihat sebagai mitra oleh pihak Palestina. "Mereka (AS) telah mendiskualifikasi diri dari peran apa pun dalam proses perdamaian apa pun," ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6091 seconds (0.1#10.140)