Ledakan Guncang Gedung Bertingkat di Arondisemen ke-19 Prancis

Minggu, 07 April 2019 - 07:01 WIB
Ledakan Guncang Gedung Bertingkat di Arondisemen ke-19 Prancis
Ledakan Guncang Gedung Bertingkat di Arondisemen ke-19 Prancis
A A A
PARIS - Sebuah ledakan dahsyat mengguncang gedung bertingkat di Arondisemen ke-19, Paris, Prancis. Ledakan terjadi tak lama setelah kebakaran melanda gedung tersebut pada Sabtu sekitar pukul 21.00 malam waktu setempat.

Kebakaran pada bangunan berlantai delapan itu terjadi di lantai pertama hingga lima. Gedung itu berlokasi di persimpangan Macdonald Boulevard dan Pierre Mollaret.

Saksi mata mendengar setidaknya satu ledakan dahsyat, yang direkam dan telah dibagikan secara luas di media sosial.

Sekitar 100 petugas pemadam kebakaran dan beberapa truk pemadam kebakaran serta ambulan berdatangan ke lokasi kejadian.

"Kami telah berhasil menahan kobaran api (meluas)," kata juru bicara dinas pemadam kebakaran ibu kota, Letnan Gabriel Plus, kepada wartawan.

Informasi sementara yang dia terima dari para personel menyatakan bahwa sejauh ini tidak ada korban jiwa. "Sejumlah orang telah dievakuasi sebelum kedatangan kami," katanya, seperti dikutip Russia Today, Minggu (7/4/2019).

Kebakaran menyebar cepat dan setidaknya 27 apartemen rusak sebelum responden pertama berhasil mengendalikan situasi.

Perlindungan Sipil Seine Paris (PCPS) telah mengerahkan sekitar 20 relawan yang menyiapkan tempat tidur untuk mereka yang terkena dampak. Organisasi ini juga siap memberikan dukungan material dan psikologis kepada para korban.

"Masih terlalu dini untuk menentukan penyebab kebakaran," kata organisasi tersebut. Para pejabat telah mengonfirmasi bahwa bangunan itu relatif modern dan tidak dilayani oleh pipa gas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5859 seconds (0.1#10.140)