AS Resmikan Gedung Kedutaan Baru di Jakarta

Selasa, 19 Maret 2019 - 15:28 WIB
AS Resmikan Gedung Kedutaan Baru di Jakarta
AS Resmikan Gedung Kedutaan Baru di Jakarta
A A A
JAKARTA - Amerika Serikat (AS) telah meresmikan kantor Kedutaan Besar mereka yang baru di Indonesia. Gedung kedutaan yang baru ini membutuhkan waktu setidaknya tujuh tahun, mulai dari perencanaan hingga pembangunan.

Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr menuturkan, pembangunan kantor Kedutaan Besar AS yang baru ini, yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia, adalah bentuk komitmen AS untuk memperkuat kerjasama dengan Indonesia.

"Hubungan AS dan Indonesia sangat penting, karena Indonesia sangat penting bagi AS dan keberhasilan Indonesia sangat penting bagi AS. Kedutaan Besar kita yang baru adalah contoh dari itu semua, contoh dari komitmen kita jangka panjang dan hubungan jangan panjang dengan Indonesia dan rakyat Indonesia," ucap Donovan pada Selasa (19/3).

Dia lalu menuturkan, tahun ini AS dan Indonesia merayakan 70 tahun hubungan bilateral dan kedua negara merayakan ini semua dengan mendukung AS dan Indonesia untuk terus berinovasi untuk mencapai masa depan yang lebih cerah.

"Gedung ini sangat mendukung inovasi dan semangat tersebut. Gedung ini desainya ramah lingkungan, termasuk juga untuk pemanfaatan airnya dan juga penggunaan listrinya yang hemat dan juga gedung juga memiliki karya seni, yang merefleksikan kemitraan kedua negara kita yang memiliki kepentingan dan tujuan bersama," ungkapnya.

"Gedung ini juga rumah kami yang dibangun oleh tangan warga AS dan Indonesia, dan saya ingin mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya bagi warga Indonesia yang telah bekerja keras untuk mewujudkan jerih payah mereka untuk mewujudkan gedung ini," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9586 seconds (0.1#10.140)