Kapal Feri Jepang Tabrak Ikan Paus, Puluhan Penumpang Terluka

Minggu, 10 Maret 2019 - 08:36 WIB
Kapal Feri Jepang Tabrak Ikan Paus, Puluhan Penumpang Terluka
Kapal Feri Jepang Tabrak Ikan Paus, Puluhan Penumpang Terluka
A A A
TOKYO - Setidaknya 87 penumpang terluka, lima diantaranya mengalami luka serius, setelah sebuah kapal feri menabrak seekor ikan paus di Laut Jepang.

Kapal hydrofoil berkecepatan tinggi dalam perjalanan ke Pulau Sado dari pelabuhan Niigata pada hari Sabtu. Operator feri mengatakan kapal menabrak sebuah benda, meninggalkan celah 15cm di lambung kapal.

Kantor berita NHK mengutip seorang pakar kelautan yang mengatakan skalda dampak tabrakan itu menunjukkan kapal tersebut menabrak ikan paus.

Ada 121 penumpang dan empat awak di kapal pada saat itu. Semua yang terluka dibawa ke rumah sakit. Pihak penjaga pantai mengatakan lima orang berada dalam kondisi serius, meskipun mereka tetap dalam kondisi sadar."Tenggorokan saya mengenai kursi di depan saya," kata seorang penumpang kepada media setempat. "Orang-orang di sekitar saya mengerang (kesakitan)," imbuhnya seperti dilansir dari BBC, Minggu (10/3/2019).
Perusahaan Kapal Uap Sado, yang mengoperasikan feri Ginga, mengatakan pihaknya berhasil mencapai tujuan sekitar satu jam terlambat dari jadwal.

Kapal ini ditenagai oleh jet air laut dan dapat melakukan perjalanan hingga 80 km/jam . Salah satu sayap hidrofoil di kapal rusak akibat tabrakan itu.

Paus minke dan humpback dilaporkan bermigrasi melalui Laut Jepang pada saat ini tahun.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6738 seconds (0.1#10.140)