AS Akui Telah Bertemu Perwakilan Pemerintah Venezuela

Rabu, 20 Februari 2019 - 18:51 WIB
AS Akui Telah Bertemu...
AS Akui Telah Bertemu Perwakilan Pemerintah Venezuela
A A A
WASHINGTON - Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengkonfirmasi bahwa Perwakilan Khusus AS untuk Venezuela, Elliott Abrams telah bertemu dengan pejabat Venezuela baru-baru ini. Pertemuan ini dilakukan untuk memastikan keamanan personel AS di negara Amerika Selatan itu.

"Ada satu pertemuan. Di mana pertemuan itu berfokus untuk memastikan keamanan personel kami di Venezuela," kata wakil juru bicara kemlu AS, Robert Palladino dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Rabu (20/2).

Paladino menolak memberitahu dengan siapa Abrams melakukan pertemuan dan dimana lokasi pertemuan tersebut berlangsung.

Sementara itu, sebelumnya Presiden Venezuela, Nicolas Maduro pada pekan lalu mengatakan, Menteri Luar Negeri Venezuela, Jorge Arreaza telah mengadakan pembicaraan rahasia di New York dengan Abrams.

Maduro mengatakan, ketika berada di New York, Arreaza mengundang Abrams untuk datang ke Venezuela secara pribadi, baik itu dilakukan secara terbuka atau secara diam-diam.

Arreaza sendiri kemudian mengatakan bahwa memang benar dia telah bertemu dengan Abrams pada pekan lalu untuk membahas hubungan kedua negara. "Kami telah mengadakan dua pertemuan yang saya tidak bisa berikan rincianya karena saya harus menghormati kerahasiaan mereka, tetapi ada pertemuan di mana kami telah saling mendengarkan," kata Arreaza.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)