Semakin Mesra, Korut Kirim Pesan Natal ke Korsel

Rabu, 26 Desember 2018 - 08:35 WIB
Semakin Mesra, Korut...
Semakin Mesra, Korut Kirim Pesan Natal ke Korsel
A A A
SEOUL - Hubungan antara dua negara tetangga, Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) terus menunjukkan kehangatan. Terbaru, Korut mengirim pesan video Natal ke gereja-gereja Korsel seperti dikatakan Kementerian Unifikasi.

Dewan Religius Korut mengirim video berdurasi 98 detik kepada Komisi Iman dan Ketertiban Gereja-gereja Korea, sebuah organisasi gabungan dari gereja-gereja Katolik dan Protestan.

Video itu diputarkan saat konser Natal di Seoul Anglican Cathedral Jumat lalu. Video ini menunjukkan misa di Katedral Changchung dan ibadah di Gereja Bongsu di Pyongyang, serta pohon Natal.

"Implementasi deklarasi bersama Utara-Selatan adalah misi dan tanggung jawab bersama umat beragama di Utara dan Selatan," begitu bunyi terjemahan dari pesan video itu seperti disitir dari Chosun Ilbo, Rabu (26/12/2018).

Menurut Ryu Dong-ryeol dari Institut Demokrasi Liberal Korea video tersebut merupakan bagian dari upaya Korut untuk menghapus citranya di dunia internasional.

"Ini adalah bagian dari kegiatan propaganda Korut untuk menghilangkan reputasi buruknya sebagai negara yang menganiaya kepercayaan agama dan membujuk gereja-gereja Korea Selatan untuk mendukung deklarasi bersama yang diadopsi di KTT Korea di bulan April," ujar Ryu Dong-ryeol.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)