Prancis-Palestina Teken Kerjasama Pendidikan hingga Pertahanan Sipil

Sabtu, 08 Desember 2018 - 10:43 WIB
Prancis-Palestina Teken Kerjasama Pendidikan hingga Pertahanan Sipil
Prancis-Palestina Teken Kerjasama Pendidikan hingga Pertahanan Sipil
A A A
RAMALLAH - Kementerian Luar Negeri Palestina menuturkan, pihaknya dan Prancis telah menandatangani sejumlah perjanjian kerjasama, mulai dari kerjasama pendidikan hingga pertahanan sipil.

Dalam sebuah pernyataan, Kemlu Palestina menyebut, perjanjian itu ditandatangani saat Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al-Maliki melalukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Jean-Yves Le Drian di Paris.

"Perjanjian itu ditandatangani selama kunjungan Maliki ke ibukota Prancis, di mana dia bertemu dengan Le Drian," bunyi pernyataan Kemlu Palestina, seperti dilansir Anadolu Agency pada Sabtu (8/12).

"Kerjasama itu meliputi kerjasama pendidikan, keuangan, pemerintahan lokal, pertahanan sipil, lingkungan, air, pengembangan sektor swasta dan juga kerjasama pertanian," sambung kementerian itu.

Menurut Kemlu Palestina, dalam pertemuan dengan Maliki, Le Drian juga mengatakan bahwa Prancis mendukung solusi dua negara dalam konflik Israel-Palestina dengan Yerusalem sebagai Ibu Kota kedua negara.

"Dia (Le Drian) juga berkomitmen untuk mendukung lembaga-lembaga negara Palestina merdeka," tukas pernyataan Kemlu Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4543 seconds (0.1#10.140)