Retno Sebut BDF 2018 Forum Anak Muda dan Civil Society

Kamis, 06 Desember 2018 - 00:11 WIB
Retno Sebut BDF 2018 Forum Anak Muda dan Civil Society
Retno Sebut BDF 2018 Forum Anak Muda dan Civil Society
A A A
DENPASAR - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa Bali Democracy Forum (BDF) yang akan dibuka esok tidak hanya forum untuk anak muda tetapi forum dari civil society.

"Khusus tahun ini karena tema kita adalah mengenai masalah Democracy for Prosperity maka kita melibatkan juga para private sector dari swasta untuk berbicara juga," ujar Retno.

"Bagaimana, apa yang mereka rasakan dari hidup di negara yang demokrasi. Apakah dengan sistem demokrasi itu mereka terbantu untuk mengembangkan ekonomi perusahaannya untuk berkontribusi pada perekonomian negara dan lain-lain," imbuhnya kepada wartawan usai Bali Democracy Student Conference di Hotel Courtyard, Nusa Dua, Rabu (5/12/2018).

Dikatakan oleh Retno, pihaknya ingin mengembangkan inklusifitas dari sebuah demokrasi antara lain dengan mengadakan forum-forum anak muda CSO. Selanjutnya melibatkan private sectorn dan akan ada dialog dengan pemerintah.

"Jadi antara pelaku ekonomi dengan policy maker ada dialog mengenai demokrasi. Anak muda kita mendengar bagaimana pandangan mereka mengenai demokrasi dan tentunya dari civil society," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6579 seconds (0.1#10.140)