Netanyahu Bantah Terlibat Dalam Kasus Penyuapan

Minggu, 02 Desember 2018 - 19:31 WIB
Netanyahu Bantah Terlibat Dalam Kasus Penyuapan
Netanyahu Bantah Terlibat Dalam Kasus Penyuapan
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu angkat bicara mengenai rekomendasi kepolisian Israel kepada pengadilan Israel, bahwa dia dan istrinya, Sarah Netanyahu telah melakukan penyuapan.

Dalam sebuah pernyataan, Netanyahu menyatakan dia tidak terlibat dalam kasus penyuapan yang dituduhkan polisi Israel. Dia lalu menyebut, apa yang disampaikan polisi tidak memiliki dasar hukum.

"Rekomendasi ini ditentukan dan bocor, bahkan sebelum penyelidikan dimulai. Saya yakin bahwa dalam kasus ini pihak yang berwenang, setelah memeriksa masalah ini, akan mencapai kesimpulan yang sama, bahwa tidak ada apa-apa karena tidak ada apa-apa," ucap Netanyahu, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (2/12).

Seperti diketahui, Netanyahu dan istrinya terlibat dalam beberapa kasus korupsi terpisah, yakni Kasus 1.000, Kasus 2.000 dan Kasus 4.000. Rekomendasi tebaru polisi terkait dengan Kasus 4.000.

Dalam kasus 4.000, tim penyidik kepolisian Israel mengklaim bahwa mereka telah menemukan bukti bahwa Netanyahu dan istrinya mempromosikan kepentingan Bezeq, perusahaan telekomunikasi terbesar Israel, dengan imbalan liputan yang menguntungkan dari sumber media termasuk situs berita populer Walla.

Sementara itu, di Kasus 1.000, Netanyahu dituduh telah menerima hadiah barang mewah dari anggota komunitas bisnis, yang total nilainya diperkirakan USD 300 ribu.

Lalu dalam Kasus 2.000, Netanyahu diduga telah mencoba untuk membuat kesepakatan dengan penerbit Yedioth Ahronoth, yang akan melakukan peliputan yang menguntungkan pemerintah, sebagai bagian dari kesepakatan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7569 seconds (0.1#10.140)