Berencana Serang Presiden Macron, 6 Orang Diciduk Polisi Prancis

Selasa, 06 November 2018 - 23:29 WIB
Berencana Serang Presiden Macron, 6 Orang Diciduk Polisi Prancis
Berencana Serang Presiden Macron, 6 Orang Diciduk Polisi Prancis
A A A
PARIS - Otoritas keamanan Prancis telah menangkap enam orang dengan tuduhan awal terorisme. Menurut seorang pejabat pengadilan Prancis, mereka diduga berencana untuk menyerang Presiden Emmanuel Macron.

Pejabat itu, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan agen-agen intelijen menahan enam tersangka dari tiga wilayah yang tersebar luas, termasuk Alpen, Brittany dan dekat perbatasan Belgia. Ia mengatakan rencana untuk menargetkan presiden Prancis belum jelas dan belum final namun penuh kekerasan.

Pihak berwenang tidak merilis rincian lebih lanjut tentang enam tersangka. Mereka juga tidak mengatakan apakah mereka dicurigai bekerja bersama atau secara terpisah seperti dikutip dari AP, Selasa (6/11/2018).

Presiden Prancis telah lama menjadi target pembunuhan dan penyerangan selama beberapa dekade. Pada 2002 ketika simpatisan sayap kanan mencoba menyerang Presiden Jacques Chirac di Champs-Elysees Avenue di Paris selama perayaan Hari Bastille.

Macron sendiri saat ini berada di kota Verdun, Prancis timur laut, sebagai bagian dari peringatan seratus tahun berakhirnya Perang Dunia I.

Rencana penyerangan itu ditemukan beberapa hari sebelum Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan puluhan pemimpin dunia lainnya dijadwalkan berada di Prancis akhir pekan ini untuk memperingati penandatanganan 100 tahun yang lalu dari gencatan senjata 11 November yang mengakhiri Perang Dunia I.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6298 seconds (0.1#10.140)