Pria Bersenjata Serbu Kampus di Krimea, Belasan Tewas

Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:19 WIB
Pria Bersenjata Serbu Kampus di Krimea, Belasan Tewas
Pria Bersenjata Serbu Kampus di Krimea, Belasan Tewas
A A A
MOSKOW - Belasan orang dilaporkan tewas saat pria bersenjata menyerang sebuah kampus di kota Kerch, di Krimea. Selain melepaskan tembakan secara membabi buta, pria itu juga meledakan sebuah bom di kafetaria kampus tersebut.

Otoritas keamanan setempat mengatakan, mereka memperlakukan insiden itu sebagai serangan teror. Rekaman video dari tempat kejadian menunjukkan kendaraan lapis baja dan pasukan militer di dekat kampus.

Seorang penduduk setempat mengatakan, para pejabat telah menginstruksikan para orang tua untuk menjemput anak-anak mereka dari sekolah dan taman kanak-kanak di kota untuk keselamatan mereka.

"Jenazah para murid bergelatakan dimana-mana," kata Direktur kampus itu, Olga Grebennikova, dalam wawancara dengan media setempat, seperti dilansir Reuters pada Rabu (17/10).

Sementara itu, Komite Investigasi dalam sebuah pernyataan menuturkan, 13 orang tewas dan sekitar 50 orang terluka dalam serangan itu, banyak di antaranya adalah remaja.

Seorang karyawan di sebuah rumah sakit di Kerch mengatakan, 18 orang telah dirawat akibat terkena ledakan di cafetarian. Dia menuturkan, puluhan korban lainnya mungkin akan segera tiba di rumah sakit tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5533 seconds (0.1#10.140)