Indonesia Berikan Bantuan Beasiswa kepada Palestina

Selasa, 16 Oktober 2018 - 14:09 WIB
Indonesia Berikan Bantuan Beasiswa kepada Palestina
Indonesia Berikan Bantuan Beasiswa kepada Palestina
A A A
JAKARTA - Indonesia sepakat untuk memberikan bantuan berupa beasiswa kepada para pelajar dan mahasiswa Palestina. Kesepakatan itu dicapai saat terjadi pertemuan antara Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Retno Marsudi dan Menlu Palestina, Riyad al-Malki.

Retno menuturkan, Forum Rektor dan juga Universitas Padjajaran telah sepakat untuk memberikan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa Palestina.

"Ini merupakan salah satu upaya Indonesia untuk mempersiapkan generasi muda Palestina," ucap Retno.

"Beasiswa pendidikan penerbang bagi siswa Palestina di sekolah penerbang Indonesia juga saat ini dalam proses untuk dapat diimplementasikan segera," sambungnya saat menyampaikan pernyataan bersama dengan Malki pada Selasa (16/10/2018).

Diplomat senior Indonesia itu kemudian menuturkan Pemerintah Indonesia, melalui BPOM, juga akan memberikan pelatihan dalam bidang pengawasan makanan dan obat-obatan, yang saat ini sedang berlangsung. Menteri Luar Negeri Palestina kemarin pun sempat bertemu dengan mereka.

"Sejauh ini sudah hampir 2.000 orang Palestina yang mendapatkan pembangunan kapastitas untuk 17 program yang dilakukan Pemerintah Indonesia. KBRI Amman mencatat dalam dua tahun terakhir bantuan mencapai sekitar USD629 ribu atau sekitar Rp10 miliar dan ada bantuan beras sebanyak 2.000 ton," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7435 seconds (0.1#10.140)