PM Inggris Tunjuk Menteri Pencegahan Bunuh Diri

Rabu, 10 Oktober 2018 - 18:48 WIB
PM Inggris Tunjuk Menteri Pencegahan Bunuh Diri
PM Inggris Tunjuk Menteri Pencegahan Bunuh Diri
A A A
LONDON - Perdana Menteri Inggris, Theresa May dilaporkan telah menunjuk Jackie Doyle-Price sebagai Menteri Pencegahan Bunuh Diri. Doyle-Price saat ini menjabat sebagai Menteri Kesehatan Negeri Tiga Singa itu.

Penunjukan Doyle-Price disampaikan May bersamaan dengan digelarnya pertemuan kesehatan mental global yang pertama, yang dihadiri oleh lebih dari 50 negara, di London. May mengatakan, penunjukan Doyle-Price untuk peran baru itu akan membantu mengatasi stigma seputar bunuh diri.

"Kita dapat mengakhiri stigma yang telah memaksa terlalu banyak pihak untuk menderita dalam keheningan dan mencegah tragedi bunuh diri yang merenggut terlalu banyak kehidupan," ucap May, seperti dilansir BBC pada Rabu (10/10).

May kemudian menjanjikan lebih banyak dukungan di sekolah, membawa tim dukungan kesehatan mental baru dan menawarkan bantuan dalam mengukur kesehatan siswa, termasuk kesejahteraan mental mereka.

Dia juga menjanjikan dana sebesar USD2,4 juta atau sekitar Rp36 miliar kepada badan amal Samaria, sehingga badan amal itu dapat terus menyediakan bantuan gratisnya kepada mereka yang mengalami gangguan mental, selama empat tahun ke depan.

Bunuh diri telah menjadi masalah di Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Setidaknya 4.500 orang melakukan aksi bunuh diri di Inggris setiap tahunya dan mayoritas mereka berusia di bawah 40 tahun.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6662 seconds (0.1#10.140)