Hormat Ala Nazi, Polisi Jerman Diinvestigasi

Minggu, 02 September 2018 - 01:20 WIB
Hormat Ala Nazi, Polisi Jerman Diinvestigasi
Hormat Ala Nazi, Polisi Jerman Diinvestigasi
A A A
BERLIN - Dua perwira polisi federal Jerman dan seorang anggota pasukan keamanan sukarela diinvestigasi setelah seorang saksi mengatakan mereka melakukan hormat Nazi dan mengeluarkan komentar bernada rasis. Insiden itu terjadi saat mereka minum di sebuah pub di Rosenheim, Bavaria selatan.

Menurut pernyataan kepolisian setempat, tuduhan yang diarahkan kepada ketiganya menyatakan para pelaku membuat gerakan kontroversial saat minum-minum di bar ketika tidak bertugas. Ketika itu, ketiganya terlibat pembicaraan dan berada di bawah pengaruh alkohol.

Menurut juru bicara polisi, kedua petugas polisi federal yang berusia 44 dan 45 tahun sudah tidak dipekerjakan oleh penegak hukum setempat seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (2/9/2018).

Hormat Nazi di depan umum, serta penggunaan simbol dan lambangnya adalah tindakan ilegal dan dapat membawa sebuah hukuman di Jerman. Tahun lalu, seorang warga Amerika Serikat (AS) dipukuli oleh penduduk setempat karena mengucapkan salam "sieg heil". Tak lama setelah itu, dua wisatawan China ditangkap karena membuat gerakan kontroversial yang terkenal di depan Reichstag Berlin.

Ada berbagai negara lain, bersama dengan Jerman, di mana melakukan hormat Nazi - sebagai tanda untuk fasisme - akan membuat pelakunya berada di balik jeruji besi. Negara-negara itu adalah Austria, Slovakia dan Republik Ceko, Swiss dan Swedia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4582 seconds (0.1#10.140)