Malaysia Sampaikan Duka Cita pada RI atas Gempa Lombok

Minggu, 29 Juli 2018 - 23:10 WIB
Malaysia Sampaikan Duka Cita pada RI atas Gempa Lombok
Malaysia Sampaikan Duka Cita pada RI atas Gempa Lombok
A A A
KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia mengucapkan belasungkawa kepada pemerintah Indonesia atas terjadinya bencana gempa besar yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gempa itu diketahui telah menewaskan belasan orang dan melukai puluhan orang lainnya.

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Wan Azizah Ismail melalui akun Twitternya menyatakan, dia berharap keluarga korban diberikan ketabahan dan kekuatan untuk melewati bencana ini. Dia juga memastikan bahwa seorang warga negara Malaysia turut menjadi korban dalam bencana ini.

"Saya turut prihatin mendengar berita gempa 6,4 SR di Lombok yang terjadi pagi ini. Hingga saat ini, diketahui bahwa 10 korban meninggal, termasuk seorang wanita Malaysia berusia 30 tahun," kata Wan Azizah.

"Saya ingin menyatakan ucapan belasungkawa saya untuk keluarga korban. Saya berdoa agar mereka akan diberi kekuatan untuk menghadapi tuduhan ini," sambungnya, seperti dikutip Sindonews pada Minggu (29/7).

Istri dari Anwar Ibrahim itu kemudian menyatakan bahwa Putra Jaya berusaha untuk secepat mungkin membawa pulang jenazah warga negara Malaysia, setelah mereka mendapati identitasnya,

"Pemerintah Malaysia akan berusaha untuk segera mengidentifikasi wanita itu dan akan membawa jenazahnya kembali ke tanah air," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5708 seconds (0.1#10.140)