Jerman Sebut Tidak Ada Bukti Rusia Terlibat Dalam Serangan Skripal

Minggu, 29 Juli 2018 - 19:33 WIB
Jerman Sebut Tidak Ada Bukti Rusia Terlibat Dalam Serangan Skripal
Jerman Sebut Tidak Ada Bukti Rusia Terlibat Dalam Serangan Skripal
A A A
BERLIN - Anggota Parlemen Jerman, Heike Helzel menyatakan, sampai saat ini intelijen Inggris dan juga Jerman tidak bisa menemukan bukti adanya keterlibatan Rusia dalam serangan terhadap mantan agenda ganda Moskow, Sergei Skripal.

Empat bulan setelah serangan dengan menggunakan agens syaraf Novichok tehadap Skripal dan putrinya di Salisbury, Inggris, para penyelidik masih meraba-raba dalam kegelapan tanpa ada petunjuk yang pasti.

Henzel menyatakan, tidak ada bukti jelas mengenai keterlibatan Moskow dalam serangan itu menunjukan bahwa Rusia memang sama sekali tidak terlibat dalam insiden yang menyebabkan ketegangan dalam hubungan diplomatik Rusia dan sejumlah negara Eropa.

"Baik badan intelijen Inggris maupun Jerman tidak memiliki bukti peran dugaan Rusia dalam serangan dengan menggunakan gas saraf terhadap Sergei Skripal dan putrinya Yulia di Salisbury," ucap Henzel dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (29/7).

"Kegagalan pemerintah Jerman untuk menghadirkan bukti nyata yang diperoleh dari London mengenai keterlibatan Moskow dalam kasus Skripal hanya berarti satu, yakni Rusia tidak terlibat," sambungnya.

Tim investigasi Inggris sebelumnya menyatakan mereka telah mendapatkan identitas pelaku penyerangan Skripal. Namun, sampai saat ini London belum merilis nama pelaku.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6662 seconds (0.1#10.140)