Serangan Saudi Tewaskan 4 Komandan Houthi Yaman

Jum'at, 20 Juli 2018 - 20:13 WIB
Serangan Saudi Tewaskan...
Serangan Saudi Tewaskan 4 Komandan Houthi Yaman
A A A
SANAA - Militer Yaman menuturkan, setidaknya empat komandan lapangan Houthi tewas dalam serangan udara yang dilakukan oleh koalisi pimpinan Arab Saudi direktorat Nahm, di pinggiran Ibu Kota Yaman, Sanaa.

Dalam sebuah pernyataan, militer Yaman mengatakan, bahwa jet tempur koalisi Saudi telah menargetkan pertemuan komandan Houthi di wilayah Wadi Safdir, yang berada di direktorat Nahm.

"Dalam operasi yang berlangsung kemarin, serangan udara itu menyebabkan kematian komandan Houthi Yasser Abdullah Amir, bersama dengan tiga pemimpin Houthi lainnya yang berasal dari Provinsi Saada di utara Yaman," bunyi pernyataan militer Yaman, seperti dilansir Anadolu Agency pada Jumat (20/7).

Direktorat Nahm telah menjadi medan tempur antara pemberontak Houthi dan tentara Yaman yang didukung koalisi Saudi yang telah menyebabkan ratusan orang tewas dan terluka di kedua pihak.

Yaman telah dilanda konflik sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar negara, termasuk ibukota Sanaa.

Konflik meningkat pada tahun 2015 ketika Saudi dan sejumlah negara Arab, meluncurkan kampanye udara besar-besaran di Yaman yang bertujuan untuk meredam Houthi dan mengembalikan kekuatan pemerintah Yaman. Pembicaraan yang disponsori PBB yang diadakan di Kuwait tahun 2016 gagal mengakhiri konflik itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)