Indonesia Jadi Tujuan Pertama Lawatan Menlu Baru Malaysia

Rabu, 18 Juli 2018 - 19:26 WIB
Indonesia Jadi Tujuan...
Indonesia Jadi Tujuan Pertama Lawatan Menlu Baru Malaysia
A A A
JAKARTA - Direktur Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Denny Abdi menyatakan, Menteri Luar Negeri Malaysia yang baru, Saifuddin Abdullah akan berkunjung ke Indonesia pada pekan depan.

Berbicara saat brieifing mingguan Kemlu RI, Denny menyatakan, kunjungan ini adalah kunjungan pertama yang dilakukan oleh Saifuddin sejak dia dilantik menjadi pemimpin korps diplomatik Malaysia.

"Kunjungan menlu Malaysia ke Indonesia adalah kujungan pertama sejak dia dilantik menjadi menlu. begitu juga denagan PM Malaysia. Ini menunjukkan arti penting hubungan kedua negara," ucap Denny pada Rabu (18/7).

Denny menyatakan, salah satu isu yang akan dibahas dalam pertemuan itu adalah mengenai tenaga kerja Indonesia (TKI). Kedua negara, papar Denny juga tengah melakukan kerja sama konservasi badak sumatera yang langka yang saat ini terancam punah.

Di kesempatan yang sama, Denny juga menyatakan, selain Menlu Malaysia, akan ada juga kunjungan dari Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Brunei Darussalam, Erywan Yusof ke Jakarta. Eryam datang ke Jakarta untuk menghadiri forum kerjasama bilateral Indonesia-Brunei.

Pria asal Sumatera Barat itu menuturkan, fokus pertemuan adalah masalah ekonomi, khususnya dalam bidang investasi. Di mana dia menyebut, Brunei memiliki minat untuk berinvestasi di bidang parisiwata Indonesia.

"Kita tahu Brunei memilki pendapatan per kapita yang cukup tinggi, nomor dua di ASEAN. Di sana tersimpan potensi kerjasama. Selama ini Brunei mengandalkan dari cadangan minyak, tetapi sekarang mulai melakukan diversifikasi. Indonesia menjadi salah satu tujuan investasi untuk pengusaha Brunei," ucapnya.

Indonesia, lanjut Denny, akan menjabarkan 10 Bali Baru kepada Brunei, untuk dijadikan tujuan investasi para pengusaha negari Jiran tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)