Jelang Pertemuan Trump-Putin, Pembuat Bir Finlandia Buat Bir Khusus

Minggu, 15 Juli 2018 - 10:52 WIB
Jelang Pertemuan Trump-Putin, Pembuat Bir Finlandia Buat Bir Khusus
Jelang Pertemuan Trump-Putin, Pembuat Bir Finlandia Buat Bir Khusus
A A A
HELSINKI - Sebuah pabrik pembuat bir asal Finlandia menciptakan bir "Problem Solving" yang mereka harapkan dapat membantu Donald Trump dan Vladimir Putin menyelesaikan masalah mereka layaknya orang dewasa.

Sebagai bentuk penghormatan untuk pertemuan Helsinki pada Senin esok, RPS Brewing mengeluarkan bir edisi terbatas yang menampilkan kartun para pemimpin Amerika dan Rusia itu. Perusahaan tersebut juga memasukkan sejumlah slogan dalam botol tersebut seperti "Mari Kita Selesaikan Ini Seperti Orang Dewasa" dan "Menjadikan Bir Hebat Lagi".

Dikarenakan edisi terbatas, perusahaan itu hanya meluncurkan 10.000 botol dan terjual habis dalam beberapa hari saja. Perusahaan juga mengirim sampel ke kedutaan AS dan Rusia di Helsinki.

"Tidak ada yang tahu masalah memecahkan lebih baik dari kita," ucap CEO RPS Brewing Samuli Huuhtanen seperti dikutip dari Sky News, Minggu (15/7/2018).

"Dengan gunting kertas batu, kami telah memecahkan semua jenis masalah dan karena kami tahu segalanya yang perlu diketahui tentang memecahkan masalah, kami memutuskan Presiden Putin dan Trump mungkin perlu mengetahui sumber pemecahan masalah rahasia ini," tuturnya lagi.

Dia menambahkan bahwa beberapa bir yang baik dapat membantu negosiasi dan menyarankan keduanya mungkin ingin berkunjung ke sauna di Finlandia untuk membantu menyegel sebuah kesepakatan.

Trump akan melakukan perjalanan ke Helsinki dari Skotlandia pada hari Minggu sebelum pertemuan dengan Putin pada hari Senin, di mana keduanya diketahui akan mengatur agenda mereka sendiri untuk pembicaraan sambil sarapan.

Ini pertama kalinya keduanya akan bertemu dalam sebuah pertemuan resmi, tetapi mereka telah mengadakan pembicaraan bilateral di acara internasional lainnya.

Pertemuan keduanya terjadi seiring penyelidikan dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden AS 2016 lalu yang diduga melibatkan 25 orang Rusia.

Ini bukan pertama kalinya sebuah bir khusus untuk menghormati Trump dibuat, meski presiden AS itu diketahui tidak minum minuman tersebut.

Pada 2017, sebuah pabrik bir Ukraina membuat bir merek Trump, "an Imperial Mexican Lager with limes", yang mereka katakan dapat membuat Anda membangun tembok di sekeliling hati Anda sendiri.

Label itu menampilkan gambar pemimpin AS, seorang pria memegang tanda bertuliskan "Free Melania" dan menggunakan tagline "President of Divided States of America".
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4397 seconds (0.1#10.140)