Gudang Petasan Meledak di India, 11 Tewas

Kamis, 05 Juli 2018 - 03:26 WIB
Gudang Petasan Meledak di India, 11 Tewas
Gudang Petasan Meledak di India, 11 Tewas
A A A
HYDERABAD - Sebuah gudang petasan meledak di India Selatan, menewaskan 11 orang. Demikian pernyataan pihak kepolisian setempat.

"Kebakaran menyebabkan ledakan di gudang di Kotilingala, sebuah desa di negara Telangana," kata Komisaris Polisi V. Ravindra Said, menambahkan bahwa mayat-mayat korban dalam kondisi hangus sehinggat tidak bisa dikenali.

Penyebab kebakaran gudang tersebut saat ini sedang diselidiki seperti dikutip dari AP, Kamis (5/7/2018).

Sementara stasiun televisi berita New Delhi Television melaporkan Lima orang yang terluka telah dirawat di rumah sakit.

Kotilingala berjarak 200 kilometer sebelah utara Hyderabad, Ibu Kota gabungan Telangana dan negara bagian Andhra Pradesh.

India memiliki permintaan besar untuk petasan, yang digunakan dalam festival keagamaan dan pernikahan. Ada kecelakaan fatal hampir setiap tahun karena orang bekerja di pabrik tanpa standar keselamatan yang tepat.

Pada bulan Januari tahun ini, kebakaran besar terjadi di sebuah pabrik petasan di New Delhi menewaskan 17 pekerja. Tahun lalu, 23 pekerja tewas ketika sebuah ledakan terjadi saat mereka memproduksi petasan di desa Kheri di negara bagian Madhya Pradesh di India tengah.

Pabrik-pabrik mulai memproduksi petasan berbulan-bulan sebelum festival Hindu terbesar di negara itu, ketika orang-orang tengah mempersiapkan untuk merayakan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5328 seconds (0.1#10.140)