Kaum Bumi Datar Bilang Negara Australia Tipuan

Jum'at, 04 Mei 2018 - 03:46 WIB
Kaum Bumi Datar Bilang Negara Australia Tipuan
Kaum Bumi Datar Bilang Negara Australia Tipuan
A A A
BIRMINGHAM - Komunitas yang percaya dengan teori wujud bumi datar bukan bulat membuat klaim aneh. Mereka mengatakan bahwa negara Australia adalah tipuan atau tidak nyata.

Klaim ini muncul saat komunitas tersebut menggelar konferensi di Birmingham, Inggris, beberapa hari lalu. Dua tokoh pendukung teori bumi datar, Kylie Minogue dan Hugh Jackman, menuliskan klaim aneh itu di Facebook yang kini viral.

"Australia tidak nyata," tulis mereka dalam posting di media sosial tersebut.

"Ini adalah tipuan, dibuat untuk kita percaya bahwa Inggris memindahkan penjahat mereka ke suatu tempat. Pada kenyataannya, semua penjahat ini dimuat dari kapal ke perairan, tenggelam sebelum mereka bisa melihat daratan lagi," lanjut mereka mengacu pada sejarah koloni Inggris di Australia.

"Ini penutup untuk salah satu pembunuhan massal terbesar dalam sejarah," imbuh klaim mereka.

Posting yang telah dibagikan 50.000 kali itu mengklaim bahwa siapa pun yang berpikir bahwa mereka telah mengunjungi Australia "sangat salah".

Australia, negara Persemakmuran Inggris, adalah rumah bagi lebih dari 24 juta orang.

Teori "Australia tipuan" sejatinya telah muncul sejak tahun lalu. Teori ini berakar dari forum Komunitas "bumi datar" pada tahun 2006.

Selain itu, posting tersebut menganggap semua orang Australia tidak lebih dari persona yang dihasilkan komputer.

Mereka yang percaya teori "bumi datar" mengklaim planet yang ditempati manusia ini berbentuk seperti cakram datar, bukan seperti bola.

Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA telah membuktikan bahwa wujud bumi bulat. Pembuktian NASA menggunakan satelit, GPS dan foto dari luar angkasa. Tapi, para penganut teori "bumi datar" percaya bahwa NASA berbohong.

Para pendukung teori aneh ini juga mengklaim bahwa bumi diam di ruang angkasa, bukan mengorbit pada matahari.

Konferensi kelompok itu berlangsung tiga hari di Birmingham. Ada sembilan pembicara utama yang naik ke panggung untuk menjelaskan teori mereka tentang mengapa bumi berwujud datar.

Mengutip The Telegraph, Jumat (4/5/2018), Dave Marsh—seorang pekerja NHS Inggris—yang berbicara di konferensi itu mengatakan; "Penelitian saya menghancurkan kosmologi big bang."

"Ini mendukung gagasan bahwa gravitasi tidak ada dan satu-satunya kekuatan sejati di alam adalah elektromagnetisme," katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7233 seconds (0.1#10.140)