Jokowi: Indonesia Dorong Lahirnya Poros Wasatiyyat Islam Dunia

Selasa, 01 Mei 2018 - 17:08 WIB
Jokowi: Indonesia Dorong Lahirnya Poros Wasatiyyat Islam Dunia
Jokowi: Indonesia Dorong Lahirnya Poros Wasatiyyat Islam Dunia
A A A
BOGOR - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuka konsultasi tingkat tinggi tentang wasatiyyat Islam yang dihadiri para ulama dunia di Bogor, Jawa Barat. Menurutnya, Indonesia mendorong lahirnya poros wasatiyyat Islam dunia.

Presiden Jokowi menuturkan, jika para ulama bersatu dalam barisan untuk memperkuat poros wasatiyyat Islam atau konsep jalan tengah Islam, maka dia yakin dunia akan diliputi oleh perdamaian dan rasa aman.

"Keterlibatan para ulama menjadi sangat penting karena para ulama adalah pewaris para Nabi dan obor keteladanan bagi umat," katanya.

"Jika para ulama bersatu padu dalam satu barisan untuk membumikan moderasi Islam, maka saya optimistis poros wasatiyyat Islam dunia akan menjadi arus utama, akan memberikan harapan bagi lahirnya dunia yang damai, yang aman, yang sejahtera, yang berkeadilan dan menjadi gerakan Islam untuk mewujudkan keadilan sosial," ujarnya, pada Selasa (1/5/2018).

Mantan Wali Kota Surakarta ini lantas menyampaikan posisi Indonesia mengenai wasatiyyat Islam.

"Posisi indonesia sangat jelas, kami mendorong dan berkomitmen untuk lahirnya poros wasatiyyat Islam dunia, kami yakin dengan wasatiyyat Islam kita ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Islam adalah agama rahmatan lil alamin, yang menjadi rahmat bagi seluruh alam semesta," kata Jokowi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5745 seconds (0.1#10.140)