Tujuh Siswa Tewas Ditikam di Sekolah Menengah China

Sabtu, 28 April 2018 - 00:44 WIB
Tujuh Siswa Tewas Ditikam di Sekolah Menengah China
Tujuh Siswa Tewas Ditikam di Sekolah Menengah China
A A A
BEIJING - Sedikitnya tujuh siswa ditikam sampai mati dalam sebuah sernagan menggunakan pisau di luar sekolah di China utara. Serangan tersebut juga menyebabkan 12 lainnya cedera.

Pelaku, seorang pria, menyerang para siswa di dekat sekolah menengah Mizhi County Number Three di provinsi Shaanxi dengan pisau saat mereka pulang sekolah. Saat ini tersangka telah berada dalam tahanan polisi seperti dikutip dari BBC, Sabtu (28/4/2018).

Polisi Cina memberitahukan pelaku bermarga Zhao dan merupakan mantan siswa sekolah itu berusia 28 tahun. Hasil observasi awal polisi pelaku melakukan penyerangan karena termotivasi untuk membalas dendam. Pelaku adalah korban tindak kekerasan di sekolah saat berada di tahun ketiga di mana siswa biasanya berusia 13-14.

Polisi mengatakan korban tewas adalah lima perempuan dan dua laki-laki. Foto-foto di media sosial menunjukkan beberapa siswa muda tergeletak di tanah, dikelilingi oleh para saksi mata yang terkejut.

"Serangan itu terjadi di sekolah sekitar pukul 18:10 waktu setempat," bunyi pernyataan pemerintah setempat.

Sementara itu siswa sekolah yang terluka telah menerima perawatan di rumah sakit.

Usia para korban belum diinformasik tetapi laporan menunjukkan mereka kemungkinan anak-anak sekolah menengah, di mana diperkirakan usia mereka antara 12 hingga 15 tahun.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3246 seconds (0.1#10.140)