Diculik Monyet, Bayi di India Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Selasa, 03 April 2018 - 22:36 WIB
Diculik Monyet, Bayi di India Ditemukan Tewas di Dalam Sumur
Diculik Monyet, Bayi di India Ditemukan Tewas di Dalam Sumur
A A A
NEW DELHI - Seorang bayi di India diculik oleh seekor monyet dari sisi ibunya yang sedang tidur. Bayi itu telah ditemukan tewas di dalam sumur di dekat rumah korban.

Penculikan bayi itu terjadi Sabtu pekan lalu di Talabasta, negara bagian Orissa, India. Korban ditemukan tak bernyawa pada hari Minggu.

Sejak dinyatakan hilang, bayi berusia 15 hari tersebut dicari puluhan polisi dan pejabat otoritas kehutanan yang dibantu oleh sekutar 2.000 penduduk setempat.

"Bayi itu sedang tidur di sebelah ibunya ketika monyet itu membawanya pergi. Ibunya segera berteriak minta tolong, tetapi makhluk itu melarikan diri dengan bayi tersebut dan menghilang dari pandangannya," kata petugas polisi setempat, PC Pradhan.

Anggota keluarga melihat jasad korban di dalam sumur pada hari Minggu.

"Kami telah mendaftarkan kasus kematian yang tidak wajar dan melakukan autopsi. Ada memar di tangan kiri bayi. Bayi itu mungkin terlepas dari cengkeraman monyet, dan meninggal setelah jatuh ke dalam sumur," ujar Pradhan.

Para penduduk desa yang marah bersama anggota keluarga korban melakukan protes di luar kantor Departemen Kehutanan setempat. Mereka menuntut tindakan untuk menekan populasi monyet yang tumbuh di wilayah tersebut.

"Ada ancaman besar dari monyet di daerah ini. Mereka mengambil makanan dari orang yang lewat atau masuk ke rumah, membuka lemari es dan mencuri makanan. Tepat pada saat ini ada 20-25 monyet duduk di atap kantor saya," kata Pradhan, seperti dikutip BBC, 2 Maret 2018.

Monyet telah menjadi masalah lama di kota-kota di India. Aktivis perlindungan hewan menyatakan, semakin menipisnya hutan telah memaksa hewan primata pindah ke tempat tinggal manusia dan mencari makanan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6345 seconds (0.1#10.140)