Turki Bangun Basis Militer di Irak Utara

Kamis, 29 Maret 2018 - 19:08 WIB
Turki Bangun Basis Militer di Irak Utara
Turki Bangun Basis Militer di Irak Utara
A A A
ANKARA - Turki dilaporkan telah membangun basis militer di bagian utara Irak. Pembangunan basis militer ini dilakukan Turki, setelah pasukan Ankara berhasil memukul mundur Partai Pekerja Kurdistan (PKK) dari wilayah itu.

Menurut seorang sumber militer Turki, operasi pasukan komando Turki yang didukung serangan udara terhadap kamp-kamp PKK di Irak telah diluncurkan pada 10 Maret dan akan berlangsung hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

"Pasukan keamanan Turki telah mendirikan basis militer di wilayah Hakurk dan Kani Rash untuk mendukung operasi ini," ucap sumber tersebut yang tidak ingin disebutkan namanya karena alasan keamanan.

"Pembangunan jalan menuju ke basis militer itu juga saat ini sedang berlangsung. Tiga area dasar sekarang terhubung satu sama lain dan juga terhubung ke Turki," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (29/3).

PKK, yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa, telah melancarkan kampanye teror terhadap Turki selama lebih dari 30 tahun dan bertanggung jawab atas kematian hampir 40 ribu orang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)