Turki Sampaikan Belasungkawa Kepada Rusia Terkait Kebakaran Mal

Senin, 26 Maret 2018 - 20:32 WIB
Turki Sampaikan Belasungkawa Kepada Rusia Terkait Kebakaran Mal
Turki Sampaikan Belasungkawa Kepada Rusia Terkait Kebakaran Mal
A A A
ANKARA - Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim mengirim pesan belasungkawa kepada Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev atas insiden kebakaran mematikan di sebuah pusat perbelanjaan di Siberia yang menewaskan sedikitnya 53 orang.

"Saya telah mendapatkan informasi bahwa banyak orang, termasuk anak-anak, kehilangan nyawa mereka atau terluka dalam insiden kebakaran di sebuah pusat perbelanjaan di kota Kemerovo, Rusia," kata Yildirim kepada Medvedev.

"Saya menyampaikan belasungkawa pada pemerintah dan masyarakat Rusia atas insiden yang menyanyat hati ini. Saya berharap kelurga dan kerabat para korban dapat tabah menerima hal ini," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (26/3).

Sebelumnya diwartakan, Mal Winter Cherry di Kemerovo habis atau ludes terbakar pada Minggu sore. Korban terus bertambah dan hingga kini tercatat 53 orang tewas, sedangkan puluhan lainnya termasuk anak-anak masih hilang

Kebakaran hebat terjadi saat banyak orang, termasuk anak-anak berada di gedung bioskop dan arena bermain di pusat perbelanjaan tersebut. Para korban selamat mengatakan bahwa alarm kebakaran tidak berfungsi saat kobaran api mulai terlihat.

Kementerian Darurat Rusia menuturkan 48 orang terluka termasuk 12 orang yang masih dirawat di rumah sakit. Penyebab kebakaran masih simpang siur. Salah satu laporan yang menyebut sumber api dari tempat bermain anak-anak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6968 seconds (0.1#10.140)