Mendagri Jerman: Islam Bukan Bagian dari Jerman

loading...
Mendagri Jerman: Islam Bukan Bagian dari Jerman
Mendagri Jerman: Islam Bukan Bagian dari Jerman
BERLIN - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jerman yang baru mengatakan bahwa ia yakin jika Islam bukan bagian dari Jerman. Pernyataan ini berlawanan langsung dengan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Horst Seehofer telah lama menjadi kritikus vokal atas kebijakan pengungsi Merkel. Namun kini ia telah mengambil peran kunci di jantung koalisi baru Merkel.

Komentar Seehofer dipandang sebagai upaya untuk memenangkan kembali pemilih dari kelompok sayap kanan Partai Alternatif Jerman (AfD).

Dalam wawancaranya dengan koran Bild, Seehofer mengatakan Jerman telah dibentuk oleh agama Kristen, dan negara tersebut seharusnya tidak melepaskan tradisinya sendiri.





"Tidak, Islam bukan bagian dari Jerman, Jerman dibentuk oleh agama Kristen," katanya.

"Orang-orang Muslim yang tinggal di antara kita tentu saja berasal dari Jerman. Itu tentu saja tidak berarti bahwa kita harus memilikinya, keluar dari pertimbangan yang salah dari orang lain, melepaskan tradisi dan kebiasaan kita," imbuhnya.

"Muslim perlu hidup bersama kita, tidak di sebelah kita atau melawan kita," tukasnya seperti dikutip dari BBC, Sabtu (17/3/2018)

Seehofer juga berjanji untuk meningkatkan deportasi pencari suaka yang ditolak.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top