Jet Pribadi Hantam Gunung di Iran, 11 Orang Tewas

Senin, 12 Maret 2018 - 07:17 WIB
Jet Pribadi Hantam Gunung...
Jet Pribadi Hantam Gunung di Iran, 11 Orang Tewas
A A A
TEHERAN - Sebuah pesawat jet pribadi asal Turki jatuh dan menghantam gunung di Iran. Sebanyak 11 orang tewas dalam kecelakaan ini.

Pesawat itu jatuh saat dalam perjalanan ke Istanbul pada hari Minggu. Ke-11 korban tewas terdiri dari delapan penumpang dan tiga awak.

Otoritas penerbangan sipil Iran kepada kantor berita ISNA mengonfirmasi bahwa pesawat jet pribadi itu jatuh di area pegunungan di wilayah barat daya Iran.

Petugas layanan darurat Iran masih mencari lokasi yang tepat jatuhnya pesawat jet pribadi itu. Layanan itu berupaya mencari para korban dan mengumpulkan puing-puing pesawat.

Putri pengusaha Turki Huseyin Basaran dan tujuh temannya dilaporkan berada di antara korban tewas.

”Kami bisa memastikan bahwa jet pribadi Turki saat melewati wilayah udara kami menghilang dari radar dan jatuh di dekat Shahr-e Kord,” kata juru bicara Badan Penerbangan Sipil, Reza Jafarizadeh.

Pesawat yang jatuh itu sedang dalam perjalanan dari Sharjah, Uni Emirat Arab menuju Istanbul, Turki.

Media Iran lainnya, Fars, melaporkan bahwa pesawat yang menghantam gunung memiliki antara 11 hingga 20 orang di dalamnya.

Menurut saksi mata, pesawat terlihat terbakar di udara sebelum terjadi kecelakaan. Bola api terlihat di Gunung Helen. Tujuh tim pencari dan penyelamat (SAR) telah dikirim ke lokasi kejadian.

Pada bulan Februari lalu, sebuah jet Iran ATR-72 juga jatuh di wilayah Iran selatan yang menewaskan 65 orang di dalamnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0976 seconds (0.1#10.140)