Erdogan: Umat Muslim Adalah Sasaran Utama Kelompok Teroris

Sabtu, 03 Maret 2018 - 13:35 WIB
Erdogan: Umat Muslim Adalah Sasaran Utama Kelompok Teroris
Erdogan: Umat Muslim Adalah Sasaran Utama Kelompok Teroris
A A A
ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan, sasaran utama kelompok-kelompok teroris seperti ISIS, al-Qaeda dan Boko Haram selalu adalah umat Muslim. Dia menyebut, korban terbanyak dari aksi teror tersebut adalah umat Muslim.

Berbicara pada konferensi pers bersama dengan Presiden Mali, Ibrahim Boubacar Keita, Erdogan mengkritik sikap permisif negara-negara Barat terhadap terorisme dan mendesak mereka untuk jauh lebih sensitif dalam hal ini.

"Siapa pun yang mengidentifikasi kelompok teroris dengan agama tertentu atau identitas etnis turut "bermain" dengan teroris tersebut," ucap Erdogan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Sabtu (3/3).

Erdogan di kesempatan yang sama turut menyinggung mengenai operasi yang sedang berlangsung di wilayah Afrin, bagian barat laut Suriah. Dia mengatakan, total 2.348 teroris telah 'dinetralisir' sejauh ini oleh militer Turki dan Tentara Pemebaasn Suriah atau SDF.

Dia bersumpah untuk melanjutkan operasi kontraterorisme sampai semua teroris dikalahkan di wialayh tersebut. Otoritas Turki sering menggunakan kata "dinetralisir" dalam pernyataan mereka untuk menyiratkan teroris yang bersangkutan menyerah atau terbunuh atau tertangkap.

Pada 20 Januari, Turki meluncurkan Operation Olive Branch untuk membersihkan milisi Kurdi yang berada di Afrin. Menurut Staf Umum Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan wilayah tersebut serta untuk melindungi orang-orang Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5705 seconds (0.1#10.140)