PM Irak: ISIS Tidak Merepresentasikan Islam

Minggu, 18 Februari 2018 - 13:39 WIB
PM Irak: ISIS Tidak Merepresentasikan Islam
PM Irak: ISIS Tidak Merepresentasikan Islam
A A A
MUENCHEN - Perdana Menteri Irak, Haider el-Abadi menegaskan bahwa ISIS sama sekali tidak mencerminkan dan merepresentasikan Islam. Dia juga menyebut umat Islam menjadi pihak yang paling dirugikan oleh ISIS.

Berbicara di Konferensi Keamanan di Muencen, Jerman, Abadi menuturkan, mayoritas mereka yang menjadi korban kekejaman ISIS adalah umat Muslim dan dia mengingatkan kepada mereka yang sangat anti terhadap Muslim bahwa apa yang dilakukan ISIS telah melenceng dari ajaran Islam.

"Ideologi teroris ini tidak mewakili Islam. Karena ini menyebabkan kematian banyak orang, banyak Muslim di daerah Arab. Jumlahnya jauh lebih banyak daripada mereka yang terbunuh di tempat lain di seluruh dunia," kata Abadi, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (18/2).

Dalam pernyataanya, Abadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pasukan Kurdi Irak atau Peshemerga atas peran mereka dalam membantu pemerintah Irak mengalahkan ISIS. "Kami berhutang banyak kepada mereka atas kemenangan ini," ucapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sekutu Irak yang membantu mereka memerangi ISIS. Secara khusus, Abadi melemparkan pujian kepada negara-negara tetangga Irak yang tanpa lelah memberikan bantuan untuk mengalahkan ISIS.

"Dalam kebijakan luar negeri kita berhasil mendapatkan dukungan, dan kami sangat ingin meningkatkan kontak ini, menjalin hubungan dengan tetangga kita atas dasar menghormati kedaulatan nasional dan kepentingan bersama, tanpa mengganggu urusan dalam negeri," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)