Putra Raja Salman Ingin Ubah Saudi Jadi Negara Kuat

Kamis, 25 Januari 2018 - 00:14 WIB
Putra Raja Salman Ingin Ubah Saudi Jadi Negara Kuat
Putra Raja Salman Ingin Ubah Saudi Jadi Negara Kuat
A A A
DAVOS - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman ingin mengubah negaranya menjadi negara yang kuat secara cepat. Keinginan putra Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ini disampaikan Menteri Luar Negeri Adel al-Jubeir di Davos, Swiss, hari Rabu.

Pangeran berkuasa yang dikenal dengan singkatan nama MbS ini sejatinya bukan Putra Mahkota utama yang ditunjuk ketika Raja Salman mulai berkuasa. Dia menggantikan sepupunya, Mohammed bin Nayef, yang dicopot dengan alasan yang belum jelas. Laporan media lokal menyebut Nayef dicopot karena ketergantungan pada obat.

”Dunia tidak terbiasa melihat Arab Saudi bergerak cepat dan berani,” kata al-Jubeir di sela-sela World Economic Forum di Davos, Swiss.

”Beberapa orang mengkritik Arab Saudi karena bergerak lamban, dan hari ini terjadi sebaliknya,” ujar diplomat Saudi itu, yang dikutip dari Al Arabiya, Kamis (25/1/2018).

“Dulu, mereka mengkritik kami karena bergerak terlalu lambat dan sekarang banyak kepala mereka berputar. Ini relevan dengan kebijakan luar negeri kami.”

World Economic Forum diselenggarakan di Davos, Swiss, dari tanggal 23 sampai 26 Januari 2018. Forum kali ini mengangkat tema;”Membangun Masa Depan Bersama di Dunia yang Terintegrasi”.

Konferensi tersebut merupakan platform global yang menyatukan para pemimpin baik dari sektor publik maupun swasta di seluruh dunia, serta 340 politisi senior dan pejabat di dunia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0017 seconds (0.1#10.140)