Remaja Pelaku Penembakan di Sekolah Kentucky Ditangkap

Rabu, 24 Januari 2018 - 11:32 WIB
Remaja Pelaku Penembakan di Sekolah Kentucky Ditangkap
Remaja Pelaku Penembakan di Sekolah Kentucky Ditangkap
A A A
BENTON - Pihak kepolisian Kentucky menangkap seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun yang melakukan penembakan di sebuah sekolah. Akibat aksi brutalnya itu, dua orang tewas dan 13 lainnya terluka.

"Penembak akan didakwa dengan dua tuduhan pembunuhan dan beberapa percobaan percobaan pembunuhan," kata Kepolisian Negara Bagian Kentucky seperti dilansir dari Reuters, Rabu (24/1/2018).

Pihak kepolisian sendiri belum mengungkap motif penembakan tersebut namun mengatakan mereka yakin remaja, yang belum diidentifikasi itu, bertindak sendirian.

Aksi penembakan ini terjadi di Sekolah Tinggi Marshall County di Benton sesaat sebelum pukul 8 pagi waktu setempat. Pelaku memasuki area umum, mengeluarkan sebuah pistol dan mulai menembaki siswa, kata saksi mata kepada media Kentucky.

Polisi Negara Bagian Kentucky sebelumnya melaporkan bahwa 14 orang tertembak, termasuk dua orang yang meninggal, namun jumlah tersebut berubah menjadi 15. Selain mereka yang ditembak, lima orang lainnya juga terluka dalam kekacauan tersebut. Semua korban berusia antara 14 dan 18 tahun.

Baca Juga: Siswa SMA di AS Tembaki Teman-temannya, 2 Tewas, Belasan Luka

Sedikitnya satu siswa yang dirawat di rumah sakit menderita patah rahang dan diinjak-injak saat mencoba melarikan diri, kata jaksa Marshall County Jeff Edwards dalam sebuah wawancara telepon.

Edwards berkeliling sekolah, dari mana dia, istri dan anak-anaknya semua lulus, menggambarkan tanda-tanda pertarungan untuk melarikan diri dari tembakan. Ransel, ponsel dan pakaian bertebaran di area utama dimana penembakan terjadi.

"Ketika itu terjadi, tampaknya semua orang meninggalkan semuanya. Itu seperti nyata, melihat kekacauan," kata Edwards.

Juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan bahwa Presiden Donald Trump telah diberitahu mengenai penembakan tersebut. "Pikiran dan doa kita ada bersama para korban dan keluarga di sana," katanya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7048 seconds (0.1#10.140)