Peringati Pembaptisan Yesus, Putin Ceburkan Diri ke Danau Es

Jum'at, 19 Januari 2018 - 15:01 WIB
Peringati Pembaptisan Yesus, Putin Ceburkan Diri ke Danau Es
Peringati Pembaptisan Yesus, Putin Ceburkan Diri ke Danau Es
A A A
MOSKOW - Di saat cuaca dingin ekstrem melanda Rusia, Presiden Vladimir Putin nekat menceburkan ke Danau Seliger, sebuah danau es di utara Moskow yang terkenal sangat dingin. Aksi Putin ini pada hari Kamis itu untuk memperingati liburan Epiphany yang diyakini sebagai hari pembaptisan Yesus.

Aksi Putin ini dilakukan pada malam 18 Januari 2018. Bagi umat Kristen Orthotdoks Rusia, Hari Epiphany terjadi lebih dari 2.000 tahun, di mana Yesus Kristus dibaptis di Sungai Yordan.

Dalam sebuah video yang ditayangkan sejumlah media intenasional, termasuk ABC News pada Jumat (19/1/2018), presiden Rusia itu awalnya berjalan ke sebuah danau dengan mantel bulu. Suhu di danau itu sekitar 6 hingga 7 derajat Celsius.

Dalam perjalanan ke danau, dia bertanya kepada wartawan apakah mereka merasa kedinginan. Tak lama kemudian dia melepas baju atau bertelanjang dada dan menceburkan diri di danau es yang diberkati pendeta Rusia tersebut.

Ribuan orang di seluruh Rusia sedang merasakan suhu musim dingin, di mana banyak sungai, danau hingga kolam membeku menjadi es. Namun, mereka tetap keluar rumah untuk memperingati Hari Epiphany.

Putin selama ini dikenal gemar menampilkan pose macho dengan pamer otot tubuhnya. Beberapa foto macho-nya kerap viral di internet, yang salah satunya foto bulan Agustus 2009 di mana dia bertelanjang dada sambil menunggang kuda saat berlibur di luar kota Kyzyl di Siberia Selatan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6899 seconds (0.1#10.140)
pixels