Peluncuran Satelit SpaceX Kagetkan Publik Los Angeles, Dikira UFO

Sabtu, 23 Desember 2017 - 11:34 WIB
Peluncuran Satelit SpaceX Kagetkan Publik Los Angeles, Dikira UFO
Peluncuran Satelit SpaceX Kagetkan Publik Los Angeles, Dikira UFO
A A A
LOS ANGELES - Satelit SpaceX diluncurkan ke luar angkasa dari South California, Amerika Serikat (AS) secara diam-diam. Publik setempat kaget melihat kendaraan terbang di sepanjang langit negara bagian tersebut dan mengira sebagai Unidentified Flying Object (UFO).

Roket Falcon 9 meluncurkan 10 satelit ke orbit Bumi rendah pada Jumat malam dari Pangkalan Angkatan Udara Vandenberg di California, sekitar 158 mil barat laut Los Angeles. Peluncuran itu jadi pemandangan langka bagi jutaan warga di Los Angeles pada Jumat malam.

Falcon 9 merupakan bagian dari keluarga kendaraan two-stage-to-orbit. Program eksplorasi antariksa itu didanai oleh miliarder Elon Musk.

Beberapa penduduk di South California tidak menyadari peluncuran satelit tersebut. Mereka ramai-ramai memperbincangkannya di media sosial.

”Saya pikir saya melihat UFO, jika Anda di Compton apakah Anda melihat itu di langit? Kita butuh jawaban #Aliens #ufo #compton, tidak pernah melihat yang seperti itu!!,” tulis pengguna Instagram asal Compton, Los Angeles County, dengan nama akun locallybakedglass.

”Ini baru saja terjadi di langit malam LA. Tidak yakin apa itu, tapi pasti sangat menakjubkan untuk ditonton,” tulis warga Los Angeles, Emely Von Oest di Twitter.

Warga lainnya, Alex Savidge melalui akun Twitter @AlexSavidgeKTVU menulis; ”Serius, apa yang baru kulihat di langit di atas LA? Gila!”

Daryl Lindsey dengan nama akun Twitter @DarylUnlost menulis; “Melihat hal yang paling aneh di #losangeles #Tehachapi #ufo?.”

“Langit Los Angeles beberapa menit yang lalu. Apa itu? #object terbang aneh,” tulis Erik Verduzco, warga Los Angeles dengan akun Twitter @Erik_Verduzco.

Namun, beberapa warga AS yang tahu peluncuran satelit SpaceX ikut meramaikan perbincangan publik di media sosial sebagai pencerahan. Warga AS, Danny Sullivan dengan akun Twitter @dannysullivan menulis; “Kegiatan @SpaceX! #spacex.”

“Saya pikir ini adalah syuting favorit saya, peluncuran @SpaceX. Setahun melihat gerhana dan sekarang ini, fantastis! #SpaceX,” lanjut Sullivan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6310 seconds (0.1#10.140)