Hamili Gadis 14 Tahun, Pastor Colorado Ditangkap Polisi

Sabtu, 25 November 2017 - 14:56 WIB
Hamili Gadis 14 Tahun, Pastor Colorado Ditangkap Polisi
Hamili Gadis 14 Tahun, Pastor Colorado Ditangkap Polisi
A A A
COLORADO - Seorang pastor di Colorado, Amerika Serikat (AS) ditangkap polisi atas tuduhan melakukan serangan seksual terhadap gadis 14 tahun atau gadis di bawah umur. Korban kini hamil.

Pastor bernama Romello Leach, 22, ditangkap pada Rabu, 22 November 2017 lalu. Dia dikenai beberapa tuduhan kejahatan seksual terhadap seorang anak.

Leach, dilaporkan melakukan hubungan seksual dengan korban setidaknya dua kali sejak November 2016.

Sebuah dokumen terkati penahanan Leach menyatakan bahwa korban pada awalnya tidak memberi tahu siapa pun tentang kehamilannya. Tapi, pada tanggal 17 Mei 2017, ibunya memperhatikan kondisi perut korban yang membesar.

Korban kemudian dibawa ibunya Pusat Kehamilan Colorado Springs.

Sang ibu mengatakan kepada seorang karyawan yang bekerja di Pusat Kehamilan itu bahwa putrinya telah dihamili oleh Leach. Gadis itu mengaku bahwa dia dan Leech pernah melakukan hubungan seksual dua kali. Pertama pada bulan November 2016 dan kedua antara bulan Februari-April 2017.

Karyawan tersebut kemudian melaporkan kehamilan korban ke Kantor Sheriff El Paso County. Penyelidikan pun akhirnya diluncurkan selama sebulan.

”Leach terkait dengan beberapa gereja, secara teratur bertemu di Satellite Hotel, yang berada di 411 Lakewood Circle di Colorado Springs,” kata pihak Kantor Sheriff El Paso County, seperti dikutip Denver Post, Sabtu (25/11/2017).

”Dia memiliki akses terhadap sejumlah anak/remaja yang tidak diketahui dan kami mencari informasi tentang siapa saja yang mungkin telah menjadi korban dia di masa lalu dan tidak melaporkannya,” lanjut kantor sheriff atau polisi di Colorado tersebut.

Polisi juga menduga bahwa pastor itu terlibat kejahatan dengan banyak anak yang lain. ”Dia memiliki akses ke begitu banyak orang mengingat posisinya dan jumlah gereja tempat dia terlibat,” imbuh kantor sheriff tersebut.

”Ini sangat menyedihkan, seperti halnya orang tua, saya akan memberitahu Anda, Anda pergi ke gereja dan Anda akan mengira itu adalah salah satu tempat yang aman bagi predator, sayangnya, kami telah melihat bahwa bukan itu masalahnya.”

Polisi juga menemukan percakapan telepon yang direkam antara Leach dan mantan istrinya dari tanggal 21 November.

”Jadi Anda tidak tidur dengan gadis itu dan membuatnya hamil?" tanya mantan istrinya. ”Itu terjadi,” jawab Leach.

Menurut catatan penangkapan, Leach mengaku pernah melakukan hubungan seksual dengan gadis itu dalam beberapa kesempatan dan dia adalah ayah dari calon bayi yang dikandung gadis 14 tahun tersebut.

Dia juga mengakui bahwa perilakunya tersebut salah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)