BREAKING: Kelompok Bersenjata Serbu Kantor TV Afghanistan

Selasa, 07 November 2017 - 15:29 WIB
BREAKING: Kelompok Bersenjata Serbu Kantor TV Afghanistan
BREAKING: Kelompok Bersenjata Serbu Kantor TV Afghanistan
A A A
KABUL - Sekelompok orang bersenjata menyerbu sebuah kantor stasiun televisi (TV) lokal di Ibu Kota Afghanistan, Kabul, Selasa (7/11/2017). Saksi mata mengatakan, ada orang yang terbunuh dan ratusan orang karyawan masih berada di dalam kantor.

Para penyerang melemparkan granat dan menembakkan senjata saat mereka memasuki kantor stasiun Shamshad TV. Serangan ini memicu pasukan keamanan Afghanistan berdatangan untuk mengendalikan situasi.

Seorang reporter yang berhasil melarikan diri mengatakan kepada BBC bahwa para penyerang masih berada di dalam gedung tersebut dengan tembakan masih terdengar.

Lebih dari 100 karyawan masih berada di dalam gedung. Belum jelas siapa yang berada di balik serangan ini.

Polisi Kabul belum bisa mengonfirmasi jumlah penyerang dan para korban. Namun, seorang juru bicara Kepolisian Kabul mengatakan salah satu penyerang telah dibunuh oleh pasukan Afghanistan.

Petugas keamanan berusaha untuk mendapatkan kembali kontrol gedung tersebut. ”Beberapa rekan saya terbunuh dan terluka, saya berhasil melarikan diri,” kata Hashmat Istankzai, seorang reporter untuk saluran berbahasa Pashto, kepada BBC.

Kabul telah ditargetkan berulang kali dalam beberapa bulan terakhir oleh kelompok Taliban dan kelompok yang menamakan diri Islamic State.

Negara ini menjadi salah satu yang paling berbahaya di dunia bagi wartawan dan pekerja media.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6109 seconds (0.1#10.140)