Menlu Retno Akan Kunjungi Afghanistan

Kamis, 02 November 2017 - 13:41 WIB
Menlu Retno Akan Kunjungi Afghanistan
Menlu Retno Akan Kunjungi Afghanistan
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Retno Marsudi, dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Kabul, Afghanistan dalam waktu dekat. Ini akan menjadi kunjungan Menlu RI pertama ke Kabul dalam kurun waktu lima dekade terakhir.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nassir menuturkan pihaknya saat ini tengah menjadwalkan kunjungan tersebut. Dia juga belum mengungkap tanggal pasti kunjungan tersebut.

"Kita sekarang sedang merencanakan rencana kunjungan Menlu Retno ke Kabul, Afghanistan. Ini akan jadi kunjungan menteri Indonesia pertama ke Kabul sebelumnya memang pernah ada kunjungan Menteri Subandrio pada 1963," ucap Arrmanantha.

"Tujuan utamanya untuk menindaklanjuti hasil dari kunjungan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani ke Indonesia pada awal tahun ini," sambungnya, Kamis (2/11/2017).

Dia lalu menuturkan akan ada sejumlah kerja sama yang akan dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Salah satu kerja sama yang akan dibahas adalah mengenai isu penanggulangan terorisme.

"Terkait kerja sama terorisme, kerja sama kejahatan lintas batas, dan perdangan narkoba, dan juga perdagangan manusia. Kita ingin dorong rekonsiliasi di Afghanistan dapat tercapai," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7316 seconds (0.1#10.140)