Lewat Telepon, Macron dan Putra Mahkota Saudi Bahas Terorisme

Senin, 30 Oktober 2017 - 18:53 WIB
Lewat Telepon, Macron dan Putra Mahkota Saudi Bahas Terorisme
Lewat Telepon, Macron dan Putra Mahkota Saudi Bahas Terorisme
A A A
RIYADH - Perdana Menteri Prancis Emanuel Macron dan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salam dilaporkan telah melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon, semalam. Fokus pembicaraan keduanya adalah mengenai penanggulangan terorisme.

Menurut laporan kantor berita Saudi, Saudi Press Agency (SPA), Macron, dan Mohammed Bin Salman membahas mengenai hubungan bilateral, dan sarana untuk memerangi ancaman terorisme.

"Mereka juga membahas upaya koordinasi untuk meningkatkan keamanan dan stabilitas di kawasan," sambung laporan SPA, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (30/10).

Saudi, dan Prancis sendiri adalah dua negara yang terlibat dalam operasi melawan terorisme di dunia negara yang berbeda. Prancis terlibat dengan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) untuk menggempur ISIS di Irak, dan Suriah.

Sementara itu, Saudi adalah pimpinan koalisi Arab yang beroperasi di Yaman, untuk memberantas milisi Houthi, dan juga al-Qaeda di Semenajung Arab atay AQAP.

Terkait operasi di Yaman, Mohammed bis Salman telah mengungkap alasan mengapa pihaknya masih melakukan operasi di negara tersebut. Mohammed bin Salman menyebut mereka berusaha untuk mencegah lahirnya Hizbullah kedua.

"Kami akan terus melakukan operasi sampai kita dapat memastikan bahwa tidak akan terjadi kejadian Hizbullah kedua, karena Yaman lebih berbahaya daripada Libanon," ucap pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Saudi tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7694 seconds (0.1#10.140)
pixels