Lewat Telepon, Erdogan dan Putin Bahas Krisis Suriah

Minggu, 29 Oktober 2017 - 15:33 WIB
Lewat Telepon, Erdogan dan Putin Bahas Krisis Suriah
Lewat Telepon, Erdogan dan Putin Bahas Krisis Suriah
A A A
ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dan Presdien Rusia Vladimir Putin dilaporkan terlibat pembicaraan untuk membahas krisis yang terjadi di Suriah. Keduanya berbicara melalui sambungan telepon semalam.

Seorang sumber di pemerintahan Turki seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (29/10), mengatakan, Erdogan dan Putin membahas mengenai perkembangan situasi di Suriah, khususnya mengenai situasi Idlib.

"Kedua pemimpin tersebut menekankan pentingnya melakukan kontak secara dekat, dan bertindak dalam koordinasi mengenai situasi di Idlib, di barat laut Suriah. Mereka juga berbicara tentang sebuah pertemuan perdamaian baru di Astana pada akhir Oktober," kata sumber itu yang berbicara dalam kondisi anonim.

Sumber itu kemudian mengatakan, selain membahas mengenai Suriah, Erdogan dan Putin juga turut membahas perkembangan hubungan bilateral kedua negara, khususnya mengenai kerjasama dalam bidang energi.

"Erdogan dan Putin juga membahas kerjasama energi antara Rusia dan Turki, termasuk pembangkit listrik tenaga nuklir Akkuyu dan proyek pipa gas alam TurkStream," ungkap sumber tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6765 seconds (0.1#10.140)