Insiden Ledakan Pabrik Kembang Api Indonesia Jadi Sorotan Dunia

Kamis, 26 Oktober 2017 - 18:32 WIB
Insiden Ledakan Pabrik Kembang Api Indonesia Jadi Sorotan Dunia
Insiden Ledakan Pabrik Kembang Api Indonesia Jadi Sorotan Dunia
A A A
JAKARTA - Ledakan pabrik kembang api di kawasan Tangerang, Banten, terjadi turut menyita perhatian dunia internasional. Sejumlah media-media internasional diketahui turut memberikan ledakan tersebut.

Menurut pantauan Sindonews pada Kamis (26/10), media Rusia Sputniknews, kantor berita asal Amerika Serikat (AS) Reuters, dan media asal Singapura Channel News Asia turut memberikan ledakan pabrik kembang api itu.

Sputnik, di lamanya menulis "Indonesian Fireworks Factory Explodes Leaving at Least 47 Dead". Reuters, dan Channel News Asia juga membuat judul berita yang hampir serupa.

Sebelumnya diwartakan, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB."Telah terjadi kebakaran disertai ledakan di pabrik sekitar pukul 09.00 WIB," kata Harry.

Sebelum terbakar, sempat terdengar dentuman ledakan yang sangat keras dari dalam gudang. Akibat peristiwa ini, puluhan orang dikabarkan meninggal. Selain korban tewas, puluhan orang juga dikabarkan menderita luka bakar serius dan telah dilarikan ke RS BUN untuk segera diberikan pertolongan pertama.

Sejumlah saksi yakni, Amri dan Ajud mengatakan, saat itu sedang mengerjakan pemasangan atap bangunan mes. Tiba-tiba di bagian pembuatan kembang api berjarak kurang lebih 20 meter, terdengar suara ledakan dan atap bangunannya Jebol dan menimbulkan api sehingga terjadi kebakaran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2945 seconds (0.1#10.140)